Cara Mengatur Default Font di Ms. Word 2007

Posted by Unknown on Senin, Februari 17, 2014

Anda biasa menemukan font default di Ms. Word yaitu Calibri 11pt. Ketika hendak menggunakan Ms. Word ini saya yakin pasti anda akan sedikit merasa agak ribet ketika harus mengganti font default tersebut ke font yang harus anda gunakan untuk pekerjaan anda. Saya pernah merasakan betapa harus bolak-balik mengganti font default ke font yang hendak saya gunakan ketika berbeda 'baris'.

Mungkin anda terpikir untuk mengganti font default anda ke font yang sering anda gunakan, sehingga ketika anda membuka Ms. Word, anda akan menemukan font anda menjadi font default dan tidak perlu lagi mengubah font default aslinya ke font yang anda kehendaki. Untuk dapat mengganti font default, caranya adalah sebagai berikut :
  • Buka aplikasi Ms. Word anda.
  • Klik tanda yang berada dalam lingkaran berwarna merah di 'Home'.
  • Maka anda akan masuk ke window Font. Ubah 'Font' sesuai font yang anda kehendaki, dalam hal ini saya menggunakan Times New Roman. Ubah 'Font Style'-nya, dalam hal ini ada pilihan ; Regular, Italic, Bold, Bold Italic. Saya menggunakan Regular Font Style. Kemudian tentukan 'Size' font-nya, dalam hal ini saya biasanya menggunakan 11pt. Silakan setting point-point yang lainnya jika diperlukan.
  • Kemudian klik 'Default...' yang ada di bagian pojok kiri bawah window 'Font' tersebut.

  • Maka akan muncul konfirmasi untuk mengubah font defaul anda. Klik 'Yes'.

  • Selesai. Font default di Ms. Word kini sesuai yang anda setting
Setelah anda melakukan setting font tersebut, maka lain waktu anda membuka Ms. Word anda akan menemukan bahwa font default-nya sesuai font yang anda atur tadi. Mudah bukan?

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.....


Nama Anda
New Johny WussUpdated: Senin, Februari 17, 2014

Followers

CB