Cara Menambah Kapasitas Memory RAM Menggunakan Flashdisk

Posted by Unknown on Senin, Maret 10, 2014

Komputer memang sangat membutuhkan peranan dari RAM. RAM atau Random Access Memory adalah memori yang berguna untuk mengalokasikan berapa banyak memori yang akan digunakan oleh suatu aplikasi yang berjalan di computer. Jika computer mempunyai RAM yang mempunyai kapasitas besar atau tinggi, maka aplikasi yang berjalan di komputer akan berjalan dengan normal dan computer/laptop kita tidak akan terasa lambat. Namun jika ternyata RAM yang ada di computer kita hanya mempunyai memori yang sedikit, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap aplikasi yang sudah terinstal di computer kita, yaitu prosesnya lambat atau tidak maksimal.
Untuk mengantisipasi, kita bisa menambah kapasitas RAM computer.
Berikut akan di jelaskan mengenai cara menambah kapasitas memory RAM menggunaka flashdisk di windows anda :
  • Siapkan flashdisk yang akan digunakan sebagai RAM virtual, kemudian colokkan pada komputer/laptop anda
  • Tunggu hingga komputer anda mendeteksi flashdisk anda. Lalu buka windows explorer, klik kanan pada plashdisk dan pilih propertis
  • Pada jendela propertis, pilih tab ReadyBoost. Tunggu hingga beberapa saat, karena komputer/laptop anda akan mengecek apakah flashdisk anda memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai RAM virtual. Jika RAM anda memenuhi syarat, maka computer akan menyediakan ceklist.
  • Pilih atau centang pada pilihan Use this device, lalu atur kapasitas yang ingin anda gunakan untuk RAM.
  • Lalu klik Apply, kemudian OK.
  • Jika ingin menyudahi flashdisk sebagai RAM virtual, tinggal klik pada bagian Do not use this device seperti gambar di atas
Flashdisk anda sudah menjadi RAM Virtual. Namun perlu diperhatikan bahwa port yang digunakan flashdisk adalah port yang sama pada saat anda membuat flashdisk tersebut menjadi RAM virtual.



Nama Anda
New Johny WussUpdated: Senin, Maret 10, 2014

Followers

CB